Konsultan Pajak Jakarta Jasa – Pengungkapan Lain

Konsultan Pajak Jakarta Jasa │ Jasa Pembukuan Akuntansi Laporan Keuangan │ Jasa Audit | Konsultan Manajemen Bisnis | Jasa Pembuatan Perusahaan & Izin Usaha

,,

78 Beberapa perubahan akuntansi secara khusus berhubungan dengan pelaporan segmen, misalnya perubahan identifikasi segmen dan perubahan dasar alokasi pendapatan dan beban ke segmen. Perubahan demikian berdampak signifikan pada informasi segmen yang dilaporkan, tetapi tidak akan mengubah informasi keuangan agregat yang dilaporkan bagi perusahaan. Untuk membantu para pemakai dalam memahami perubahan dan mengevaluasi trend yang timbul, maka informasi segmen periode sebelumnya yang disajikan dalam laporan keuangan sebagai informasi komparatif harus disajikan kembali, jika hal tersebut praktis, untuk mencerminkan kebijakan akuntansi yang baru.

79 Paragraf 74 mengatur bahwa, untuk tujuan pelaporan segmen, transfer antar segmen harus diukur atas dasar yang sesungguhnya digunakan perusahaan dalam menetapkan harga transfer tersebut. Jika perusahaan mengubah metode yang digunakan untuk menetapkan harga transfer antar-segmen, hal tersebut bukanlah merupakan perubahan kebijakan akuntansi yang menyebabkan data segmen periode sebelumnya perlu disajikan kembali sesuai dengan paragraf 75. Walaupun demikian, paragraf 74 mengharuskan pengungkapan mengenai perubahan tersebut.

80 Perusahaan harus menyebutkan jenis produk atau jasa yang ada pada dap segmen usaha yang dilaporkan dan menyebutkan komposisi tiap segmen geografis yang dilaporkan, baik primer maupun sekunder, kecuali apabila hal tersebut telah diungkapkan dalam laporan keuangan atau pada bagian lain pelaporan keuangan.

Copyright © Mitra Konsultindo-Konsultan Pajak ®

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *