Penghentian (Retirement) dan Pelepasan

Konsultan Pajak Jakarta Jasa , Pengungkapan Kontinjensi

Suatu aktiva Oak berwujud tidak boleh lagi diaku/, dan harus dihilangkan dari neraca, saat aktiva tersebut dilepas atau ketika tidak ada lagi manfaat masa depan yang diharapkan dari penggunaannya dan pelepasan yang dilakukan sesudahnya
.
Keuntungan atau kerugian yang timbul dari penghentian atau pelepasan suatu aktiva Oak berwujud ditentukan dengan menghitung selisih antara jumlah penerimaan bersih dari pelepasan aktiva dan nilai tercatat aktiva tersebut, serta diakui sebagai keuntungan atau kerugian dalam laporan laba rugi.

Jika suatu aktiva tidak berwujud dipertukarkan dengan aktiva lain yang sejenis menurut kondisi yang dijelaskan dalam paragraf 29, biaya aktiva yang diperoleh sama dengan nilai tercatat aktiva yang dilepas dan tidak ada keuntungan atau kerugian yang dihasilkan.

Aktiva tidak berwujud yang dihentikan atau tidak lagi digunakan secara aktif dan rencananya akan dilepas dibukukan sebesar nilai tercatatnya pada tanggal aktiva tersebut tidak lagi digunakan secara aktif. Setidak-tidaknya setiap tanggal neraca, perusahaan menguji apakah aktiva tersebut telah mengalami penurunan nilai, dan mengakui rugi penurunan nilai tersebut, jika ada.

Apabila Anda membutuhkan Jasa Konsultan Pajak silahkan  untuk menghubungi kami baik untuk konsultasi maupun berminat menggunakan jasa kami. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda secepat yang bisa kami lakukan. Terima kasih.

Mitra Konsultindo Jasa Konsultan Pajak

Phone          : 082112290033
Telpon          : (021) 589 07 177
Email            : mitrakonsultindo99@gmail.com
Website     : www.mitrakonsultindo.co.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *