Pengeluaran Setelah Perolehan

Konsultan Pajak Jakarta Jasa , Pengungkapan Pihak-pihak yang Mempunyai Hubungan Istimewa

Pengeluaran setelah aktiva Oak berwujud diperoleh (sering disebut “pengeluaran setelah perolehan) diakui sebagai beban pada saat terjadinya pengeluaran, kecuali:

  1.  pengeluaran tersebut besar kemungkinannya akan meningkatkan manfaat ekonomis masa depan sehingga menjadi lebih besar daripada standar kinerja yang diperkirakan semula; dan
  2. pengeluaran tersebut dapat diukur dan dikaitkan dengan aktiva secara andal.Jika persyaratan persyaratan di atas dipenuhi, maka pengeluaran setelah perolehan harus ditambahkan kepada biaya perolehan aktiva Oak berwujud.

Pengeluaran setelah aktiva tidak berwujud diperoleh (pengeluaran setelah perolehan) diakui sebagai beban jika pengeluaran tersebut dibutuhkan untuk memelihara aktiva agar dapat beroperasi pada standar kinerja yang diperkirakan semula. Aktiva tidak berwujud memiliki karakteristik sedemikian rupa sehingga dalam banyak kasus tidak mungkin dapat ditentukan apakah pengeluaran setelah aktiva diperoleh akan dapat mempertahankan atau meningkatkan manfaat ekonomis yang diperoleh perusahaan dari aktiva tersebut. Di samping itu, sering kali sulit mengaitkan secara langsung pengeluaran tersebut dengan aktiva tidak berwujud tertentu, tetapi lebih mudah mengaitkan pengeluaran dengan perusahaan secara keseluruhan. Dengan demikian, jarang terjadi pengeluaran setelah pengakuan awal aktiva tidak berwujud, balk aktiva yang diperoleh melalui pembelian maupun yang dihasilkan sendiri, diakui sebagai penambahan biaya perolehan aktiva tidak berwujud.

Sejalan dengan pambahasan sebelumnya, pengeluaran setelah perolehan merek, judul publikasi, daftar pelanggan, dan unsur-unsur lain yang substansinya sama (balk yang dibeli dari luar maupun yang dihasilkan secara intern) selalu diakui sebagai beban untuk menghindarkan diakuinya muhibah (goodwill) yang dihasilkan secara intern.

Apabila Anda membutuhkan Jasa Konsultan Pajak silahkan  untuk menghubungi kami baik untuk konsultasi maupun berminat menggunakan jasa kami. Kami akan segera merespon pertanyaan Anda secepat yang bisa kami lakukan. Terima kasih.

Mitra Konsultindo Jasa Konsultan Pajak

Phone          : 082112290033
Telpon          : (021) 589 07 177
Email            : mitrakonsultindo99@gmail.com
Website     : www.mitrakonsultindo.co.id
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *